Post

PDI-P Menghormati dan Taat Peraturan, UU, dan Tentu Juga ETIKA



PDI-P Menghormati dan Taat Peraturan, UU, dan Tentu Juga ETIKA 

Tarik ulur PKPU terkait larangan mantan Napi untuk berlaga di pemilu legislatif 2019 menjadi perbincangan hangat diberbagai kalangan saat ini. Usulan bagus KPU tersebut tidak serta merta mendapat tanggapan seragam dari seluruh elemen masyarakat. Banyak tafsir yang menyatakan pro dan kontra, wajar... dalam kehidupan demokrasi. Oleh karenanya masih ada waktu untuk mengkaji bersama sebelum PKPU tersebut disahkan ataupun ditolak.

PDI Perjuangan sebagai salah satu partai besar di Indonesia yang juga merupakan partai dengan elektabilitas tertinggi, menyikapi dengan jelas terhadap PKPU yang saat ini sedang diajukan. Pada dasarnya sikap partai adalah mematuhi dan menjalankan segala ketetapan UU/Peraturan pemerintahan yang berlaku. Oleh karenanya PDI Perjuangan menghormati seluruh prosesi pembentukan perundang-undangan tersebut hingga dinyatakan sah dan berlaku.

Sedang terkait mantan Napi yang hendak berlaga di 2019, boleh atau tidaknya kita menunggu keputusan final pemerintah atas PKPU tersebut. Namun perlu diketahui bersama ketua umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri dengan tegas menyatakan sikapnya jauh-jauh hari "bahwa seluruh kader yang tertangkap OTT (yang notabene belum mempunyai kekuatan hukum tetap) langsung dipecat dari keanggotaan partai. Yang artinya, "jangankan mantan napi... tertangkap OTT saja sudah dikeluarkan kok dari partai?" Hilang sudah status kepartaiannya, sedang salah satu syarat menjadi Bacaleg PDI Perjuangan adalah memiliki KTA PDI Perjuangan. Dari sini saja sudah jelas sikap PDI Perjuangan yang merujuk pada sikap Ketua Umumnya.

Dan selaras dengan amanat Rakernas Bali, bahwa tidak ada ampun terhadap kader-kader partai PDI Perjuangan yang melakukan pelanggaran:

  1. Korupsi
  2. Narkoba
  3. Human trafficking

Pemerintah ingin membangun negara ini dengan sistem yang lebih baik, PDI Perjuangan selaku partai pengusung utama presiden Jokowi jelas akan  mendukung program pemerintah, salah satunya Pemberantasan Korupsi..!! Pungkas Hari Putri Lestari, SH.,MH. (Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan) yang saat itu merupakan salah satu narasumber di program hincang malam SBO TV - 7 Juni 2018.

(Red-sedulurHPL)


© 2021 renandatta.com

Hari Putri Lestari SH.,MH.