Post

DPRD JATIM BAKAL AWASI PELAKSANAAN PENDIDIKAN TISTAS



Surabaya–Pelaksanaan program pendidikan gratis berkualitas (TisTas) tingkat Madrasah Aliyah (MA) bakal diberikan pengawasan khusus DPRD Jatim. Jika masih ditemukan pengaduan, masyarakat bisa mengadu ke dewan.

“Yang jelas ini program gratis. Jika ada pungutan silahkan mengadu kepada kami. Soal posko pengaduan itu masalah teknis, yang penting serap aspirasinya dulu,” kata anggota DPRD jatim Hari Puji Lestari, di Surabaya, Senin (23/9/2019).

Tari mengatakan, Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan (BPOPP) yang merupakan dana program pendidikan gratis berkualitas (TisTas) di Provinsi Jawa Timur  tahap tiga bulan pertama semester 2 sudah cair.

“Ini yang ditunggu-tunggu masyarakat komitmen pemerintah dalam menciptakan pendidikan gratis di Jatim. Kami akan kawal sebagai bentuk kekawatiran jika ada penyimpangan,” katanya.

Di sisi lain, kataTari, progran Titas ini perlu didukung penuh. Sebab, sangat dibutuhkan masyarakat agar tidak terbebani biaya sekolah di tingkat MA.

“Kami memberikan apresiasi terhadap inovasi gubernur Jatim Khofifah yang menjalankan program Pendidikan gratis di tingkat MA,” jelas dia. (tri/mkr-klikjatim.com)


© 2021 renandatta.com

Hari Putri Lestari SH.,MH.