Post

ATASI TINGGINYA PENGANGGURAN, DPRD JATIM DORONG PEMPROV KELOLA OBYEK WISATA UNTUK LAPANGAN KERJA



Anggota DPRD Jatim Hari Putri Lestari mendorong Pemprov Jatim untuk peningkatan investasi dengan memprioritaskan investor dalam negeri khususnya di sector wisata.

“ Saya yakin banyak investor dari dalam negeri yang ingin berinvestasi di Jatim. Banyak potensi di Jatim baik SDM maupun SDA bisa dimaksimalkan untuk bisa menambah lowongan kerja di Jatim,”ungkap wanita kelahiran Surabaya saat ditemui di kantornya, Rabu (11/9/2019).

Wanita yang juga aktif di dunia perburuhan ini mengatakan dunia pekerjaan tak harus bergelut dengan pabrik atau perusahaan, namun sudah saatnya dialihkan di sector wisata. Hal ini mengingat, banyak potensi wisata di Jatim yang bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan lapangan pekerjaan di Jatim.

“ Jika saat ini banyak perusahaan yang menyesuaikan tuntutan teknologi dengan melakukan perampingan, tentunya sudah saatnya Pemprov Jatim memaksimalkan obyek wisata di Jatim untuk sebuah lapangan pekerjaan,”sambungnya.

Politisi yang akrab dipanggil HPL tersebut lalu mencontohkan negara Jepang yang beberapa tahun lalu dikenal sebagai negara industry, saat ini sudah beralih membuka diri sebagai negara wisata.

“ Jepang sudah mengakui kalah bersaing dengan Cina soal industry, sehingga saat ini membidik wisata sebagai salah satu industrinya untuk meningkatkan lapangan kerja. Hal ini harus dicontoh oleh Pemprov Jatim,”jelasnya.

Ditambahkan oleh ibu dua anak ini, Pemprov Jatim harus menggandeng Pemkab/Pemkot untuk dilibatkan dalam pengelolaan obyek wisata sebagai lahan baru bagi pencari kerja di Jatim. (Yudhie - kabarkini.co)


© 2021 renandatta.com

Hari Putri Lestari SH.,MH.